Senin, 19 September 2011

Arisan oh Arisan

Menyandang gelar status Ibu rumah tangga (gaul ;)) selama 2 tahun, banyak memberikan pengalaman dan pelajaran berharga. salah satunya silaturahmi itu indah....silaturahmi itu ternyata dahsyat efeknya. sejak menikah saya memutuskan untuk berhenti bekerja di kantor dan mencari usaha yang bisa dilakukan dari rumah. akibat kebanyakan waktu di rumah, mau gak mau jadi banyak kenal dengan tetangga, karena undangan dari ibu RT tentang arisan warga, maka ikutlah saya ke arisan...pertama kalinya ikut arisan.

hari minggu selepas ashar semua ibu2 komplek mendatangi mushola komplek, karena saat itu arisan komplek sudah berjalan 1 tahun semua peserta diharapkan membawa kado yang harganya tidak lebih dari 10rb...ah pikir saya apaan sih? tapi tetap membeli barang seharga tersebut dan membungkusnya dengan koran sesuai peraturan. di dalam mushola sudah berkumpul ibu2 dan di tengah banyak sekali makanan, ada kue tart lengkap dengan lilin angka 1 siap di nyalakan.

di ajang arisan tersebut sang ketua mengenalkan penghuni baru dan mengumumkan siapa yang melahirkan, siapa yang sakit, siapa yang menikah dan update sosial lainnya...nah kan jadi tahu apa saja kejadian sekitar yang sedang berlangsung, kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan usul-usul dari semua tentang program komplek, apakah senam minggu, pengajian dll. lalu kue pun di tiup, dibagikan dan makaaaaan...selanjutnya kertas dibuka siapa yang jadi pemenang arisan periode ini. lanjut ke tukar kado yang sudah dikumpulkan di depan lingkaran..saya membawa pulang pembersih lantai! lumayan.

selain kegiatan rutin tersebut, ibu2 yang lain saya perhatikan juga mulai mengeluarkan berbagai katalog, ada bed cover, food saver dan jualan lainnya, nah disini lah yang kemudian jadi highlight, kegiatan arisan manfaatnya banyak sekali selain mempererat silaturahmi, ajang menabung (makan2 ;) ) dan ada kegiatan bisnis yang berlangsung.
jadi Ibu RT memang luar biasa bukan, selain mengurus rumah tangga, anak suami dan memastikan semua kebutuhan RT tercukupi masih terfikir untuk menambah penghasilan dengan menabung di arisan dan berbisnis. kalau semua ibu2 aktif begini, RT jadi sejahtera dan akhirnya negara pasti sejahtera!

next time saya akan lebih bersemangat mendatangi acara arisan...dan siap2 juga membawa katalog oriflame jualan saya hehehe

Tidak ada komentar: