Kamis, 15 September 2011

awal mula Teti Jeans

sebelum menikah saya sangat menyukai bisnis, 2 alasannya 1. tidak suka dengan pekerjaan rutin di kantor, 2. menyukai membuat keputusan sendiri.

maka sejak lepas SMU saya dan kakak saya mulai coba2 banyak bisnis, dari jualan kerupuk, yogurt dan serius sekali akan membuat peternakan ayam hehe dan paling terakhir jualan kerudung.

dari berjualan kerudung itulah akhirnya dipertemukan dengan kenalan penjual bahan dan penjahit..dan setelah menekuni beberapa bulan berjualan kerudung kami banting setir menjual bahan jeans, karena pasarnya saat itu terbuka luas dan saingan hanya sedikit.

mulailah 1999 kakak saya dan saya yang baru saja masuk kuliah nekad menggelar lapak di jalan Tamim pasar baru Bandung, yang notabene penuh dengan penjual bahan jeans dan penjahit jeans. kami saat itu hanya satu2nya penjual bahan jeans kaki lima yang perempuan, semuanya laki2....singkatnya kami bertahan disana 1 tahun sampai persaingan tidak sehat membuat kami terusir.

luntang lantung dengan sebecak tahun 2000 (ya karena belum ada kendaraan kami sering memakai becak untuk membawa stock dari lapak (beneran hanya lapak selembar kain terpal) ke gudang sewaan (di rumah teman) kami beristirahat di Mesjid UNPAD DU, dan disebelah mesjid DU itu ada sebuah rumah agak kumuh bergaya warteg menempel pengumuman di kontrakan!

wah lokasi nya sangat bagus! jikaaaa mau berbisnis fotokopi atau rumah makan karena ini dilingkungan mahasiswa....tapi modal nekad (baca gak tau trik bisnis) kita mengontrak dnegan pinjaman lagi2 dari teman.

sekarang 2011...di lokasi itu akan terlihat toko pusat BETJAHIT JEANS dengan cabang di jl.Dipati Ukur dan Balubur town square.

meski sudah tidak aktif menanganinya, salute to my sister karena telah berhasil menjadi pengusaha sukses!

silakan bagi yang mau berkunjung pergi saja ke MESJID UNPAD DU, di pintu samping di jl.Teuku Umar akan terlihat papan merah BET JAHIT JEANS

atau kunjungi BET JEANS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mbak, aku biasa jahit Bet Jeans di samping Unpad Dipati Ukur, sekarang udah pindah ya tempatnya? Bisa minta alamat dan nomer telpon Bet Jeans yang baru gak ?