Rabu, 19 Oktober 2011

jangan malu jualan!

sejak bergabung di dBC Network, saya makin rajin nangga...tentunya hanya di jam2 ketika urusan rumah dan pekerjaan online/offline beres, biasanya sekitar jam 4 sore ibu-ibu RT mulai keluar dari 'gua-guanya' duduk di depan rumah, biasanya pada ngumpul di seberang rumah saya , karena rumah depan itu ada ongku-ongku (kakek) yang baik hati rajin membuat bangku2 panjang. meski setelah bikin satu bangku dada Ongku sesak napas dan sakit 2 hari..setelah sembuh bikin bangku lagi atau apa aja yang diketok2 palu.

alhasil rumah ongku itu jadi spot nongkrong, anak-anak berseliweran naik sepeda dan metik bunga, ibu-ibunya bertukar berita sambil tunggu magrib karena rumah Ongku dan saya dekat dengan mushola.

kalau sudah kondusif begini maka keluar juga saya sambil dorong melati dengan sepedanya, saya bagi-bagikan katalog oriflame, sambil promosi dan proklamirkan diri..ibu 2 kalau butuh apa-apa dari oriflame boleh ya ke saya, nanti saya bantu..pembayaran cicil aja tapi beres sebulan hehe.

ada yang beli hari pertama? gak ada!yang ada hanya di pegang2 aja...diliatpun tidak.  hari kedua tetep keluarkan jurus yang sama, ketiga-keempat dan seterusnya...rupanya kegiatan itu ada juga hasilnya..orang-orang mulai ngeh saya consultan oriflame, beli masih belum.kadang2 digodain sama mereka mama melati ini..tiada hari tanpa berdagang...saya jawab aja hehe harus gini bu, saya kan mau naik haji hehe..yang godain malah jadi ngasih jempol dan berdoa untuk saya...amiiin saya doakan bu sebelum usia 30 tahun sudah naik haji! amiiiin (hmm brati beberapa hari lagi saya harus naik haji dong hehe)

nah baru deh minggu ke dua, ibu B3 pesan foundation, ibu B16 pesan maskara, ibu B5 pesan buble bath dan selanjutnya...sampai suatu malam ada yang ketok2 rumah, ini rumah mama melati? bu saya mau pesan produk oriflame dong! wah saya nyengir..tau dari mana nih? itu dari minimarket depan soalnya mama melati suka belanja sambil nenteng2 katalog...yess!! (kasir minimarket itu pasti akan  sy kasih hadiah!!!) bahkan sewaktu saya tawarkan lihat katalog, dua wanita muda menolak dan sudah menuliskan pesanannya...lengkap dengan kode dan warna...waaah hehe gak percuma sebar2 katalog.

wah alhamdulillah yaa, rejeki mah gak salah alamat, kalo kita konsisten usaha..tebel muka, maju terus selama kita berbuat yang benar kenapa harus malu?? tuuuh kan akhirnya kita jadi bisa membantu orang lain untuk mendapatkan produk berkualitas dengan cepat dan dekat dari rumah.

Jadi jangan malu berjualan yaaah, jangan merasa membeli itu lebih 'kaya' daripada menjual.  berjualan bukan berarti kita lebih rendah daripada orang lain, bukan berarti kita lebih gak punya uang daripada orang lain tapi berjualan itu ibadah!menambah pertemanan, mencerdaskan otak kita (matematik bo, itung2an kembalian) dan usaha yang langsung di contohkan Rasul, selain itu kita juga punya pemasukan...percaya deh orang-orang lebih respek ke pada pribadi yang rajin berjualan daripada rajin belanja.  coba tanya suami,tipe istri mana yang membanggakan yang rajin berusaha jualan atau rajin menghabiskan uang?

doesn't matter what people might say lah..MLM lah, produk Oriflame gini lah, jualan gituan cuma buat yang gak punya kerja lah...i enjoy selling kok,you can laugh but i will win (kata mba Dian Endryana). jadi  lihat saja yang nyengir lebar belakangan siapa ...langsung dari Paris!

apalagi di dBC Network, semua serba online, order barang tinggal klik, kirim barang tinggal klik..barang sampe langsung depan pintu diantar langsung oleh kurir gak capeeek antri, gak keluar2 rumah acan.  berapa penghasilannya dari dBC Network?? jangan kaget ya setahun bisa 100-250 juta. Duit  ASELI!

kalo mau diajarin caranya bisnis yang fun gabung yuuuk sama saya di Kelompok bisnis cihuy pasti untung dBC Network-oriflame, yang serius akan saya bimbing langsung PM aja saya yaaah :)

Teti Umarih
0818823184
www.bundamajubersama.com

Tidak ada komentar: