Rabu, 05 Oktober 2011

when you are down..remember your dreams

Pernah mendapatkan bad hair day? ketika hari itu kita dipertemukan dengan customer yang marah-marah tidak puas, ketika pengiriman barang tidak tepat pada waktunya dan mengganggu stock, ketika peralatan pendukung rusak tak mau jalan, ketika proposal bisnis kita ditolak dan tidak diacuhkan...maka sisa hari itu menjadi buruk.  

di saat-saat seperti itu, tiba2 saat menyetir ke pasar, kita jadi tidak cukup sabar dengan kelakuan sopir angkot yang menyetir pelan dan berhenti seenaknya, tidak cukup sabar dengan pengendara motor yang seakan tidak sadar kalau kelakuannya dijalan cukup membahayakan, tidak cukup sabar menghadapi anak yang rewel minta jajan, tidak cukup sabar menghadapi suami yang pulang malam, dan tidak cukup sabar menghadapi pertanyaan2 orang, tidak cukup sabar dalam berusaha mencari rizki.

kalau sudah begitu saya harus merenung lagi kenapa saya harus sampai begini setiap hari? apakah harus segitunya kita mencari rizkiNYA?

saya ingat-ingat kembali apa yang menjadi cita-cita saya :
saya ingin naik haji
saya ingin punya ruko
saya ingin punya properti
saya ingin membelikan suami mobil pria, karena dia sudah baik hati mengconvert keinginan pribadinya dengan mobil kecil MERAH untuk saya
saya ingin melati dan adik2nya nanti dapat beasiswa (ortu pesimis gak sanggup bayar uang sekolah hehe)
saya ingin orang tua saya tidak harus bekerja di hari tuanya
saya ingin punya asuransi kesehatan
saya ingin mengajak suami backpaking cross country ke eropa
saya ingin tabungan pensiun
..dan beberapa yang belum kepikiran

saat ini memang cita-cita saya masih untouchable, dan memang harus "high" supaya langkah saya bisa disesuaikan dengan targetnya, makin tinggi target maka harus makin tinggi lompatan  saya untuk meraihnya.

lalu usaha apa yang saya lakukan sekarang untuk meraihnya?

selain menyisihkan tabungan dari suami yang pas-pasan, saya buka toko offline dan online, setiap hari tekun dikerjakan, dan hasilnya..kadang habis untuk menutupi kebutuhan harian, KPR, arisan, cicilan asuransi, gaji karyawan dan kebutuhan dadakan lainnya.dengan cara ini mungkin baru 10-20 tahun saya baru bisa memenuhi 1-2 nomer dari daftar cita-cita saya dan mungkin hanya menjadi sebatas cita-cita saja. I want to get rich but not die trying..

lalu karena kenyataan inilah dan karena kebutuhan jugalah saya lalu bergabung dengan dBC Network oriflame.  karena dengan dBCN,  alasannya sebagai berikut

1. modal kecil cuma Rp.39.900
2. sistem online yang canggih
3. online training gratis
4. disupport penuh oleh team

dengan support sistem seperti itu, maka dengan dBC Network cita-cita saya akan dicapai dengan lebih cepat bahkan lebih baik, hanya dalam 1-2-3 tahun saja insya allah semua itu bisa terlampaui bahkan melebihi target.

saya akan bisa naik haji ONH plus
saya akan punya banyak ruko sekaligus mess untuk karyawan saya
saya akan punya properti di pusat kota
saya  akan  memberi suami Honda CRV dan BMW ;)
saya akan sekolahkan melati dan adik2nya nanti ke jerman dengan atau tanpa beasiswa
saya akan ajak orang tua ramai2 liburan ke Bali, dan  tiap bulan sanggup mengirimi 'Gaji'
saya akan punya asuransi kesehatan premium
saya dan suami akan rutin ke eropa 2x setahun menginap di hotel bintang 5 dan dinner di restaurant terbaik...gratisss
dan pastinya Retired happy and rich dan otomatis jadi philantropis

Bagaimana cara meraihnya?
naah kalo udah inget mimpi2, inget anak dan kebutuhan yang semakin tinggi, pasti dagu saya akan naik kembali, Apalagi di dBC Network adalah bisnis dengan pertemanan, kalau merasa sedih, down dan tertolak maka saya langsung merapat dan berkumpul dengan sahabat-sahabat lainnya, insya allah rasa lelah sedih seketika sirna karena kedekatan emosional yang tinggi...heeey kita ini kan buka robot ada kalanya perlu di recharge dengan siraman kasih sayang bukan hanya angka-angka saja. kalau sudah berkumpul pasti semangat dan motivasi naik kembali...senang ya kita tidak sendirian ;)

masih merasa kurang?  lihatlah keberhasilan sahabat2 yang lain. Nadia Meuthia, Dini Shanti, Doris Nasution lalu Eka Satriana...mereka dulu juga sama memulai dari mimpi-mimpi, sekarang perlahan mereka mulai mewujudkannya, dalam 4 tahun sampai 1 tahun saja. kalau mereka bisa maka kita pun bisa, tidak ada bedanya, kita dan mereka sama kemampuannya! mesti sama juga kelak hasil yang diperolehnya. saya ingin seperti mereka, saya akan melakukan apa yang mereka telah mereka lakukan sebelum mereka kaya... and they started with dBC Network oriflame.

jadi jangan merasa kecewa dan sedih jika kita berusaha sampai lelah dan berdarah-darah tapi gak ada (belum) ada hasilnya, karena itu bukan merupakan kerugian, Allah sendiri yang akan memberi kita bonusnya ...
"Tiada suatu yang menimpa pada seorang muslim berupa lelah atau penyakit, atau kerisauan, kesedihan atau gangguan sampaipun duri yang mengenainya melainkan Allah SWT akan menjadikan semua itu sebagai penebus dosanya.(HR. Bukhari dan Muslim)

dan karena konsisten dan fokus dengan perjuangan kita insya allah orang juga akan notice dan malah ikut berjuang bersama-sama, dan jadi sukses bersama-sama..Insya Allah (sambil tengok rekening hari ini yaaa, ada bonus tuh dari dBC Network ;) )

untuk sahabat2 lain yang mau mewujudkan mimpi jadi nyata bergabung dengan saya di dBC Network Oriflame, saya sendiri yang akan membantu dan bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi kita. bisa daftar disini Gabung atau inbox ke teti_umarih@yahoo.com untuk ngobrol selanjutnya ;) ditunggu yaaa

Teti Umarih
0818823184
www.bundamajubersama.com

sahabat-sahabat dBCNers, berkumpul, berdiskusi dan menyemangati...semua demi mewujudkan mimpi!

Tidak ada komentar: